Jumat, 23 Oktober 2009

Mie Ongklok VS Es Skoteng

Mie Ongklok,Kata orang-orang seeh itu makanan Asli dari Kota dingin Wonosobo.Kalo yang Es Skoteng Saya tidak tahu Asalnya.Tapi Saya dapat makanan minuman tadi dari kota Parakan.

Menurut Saya seeh Enak semua,apa lagi kalau pas perut lagi lapar.Mie Ongklok Hanggat ditambah minumannya Es Skoteng.Satu porsi bagi saya sudah cukup kenyang.Tapi bagi yang belum kenyang bisa ditambah dengan kupat.

Mie Ongklok sendiri didalamnya terdapat Kol dan Daun Kucai yang direbus sebentar.Untuk kuahnya yang kental terbuat dari Tepung Kanji dengan bumbu dapur biasa.dibubuhi merica Halus.dan diatasnya ditaburi Daging ayam dan Bawang merah Goreng.Menurut Saya daun Kucainya itu yang membuat citra rasa Mie Ongklok lebih sedap disamping Merica.Untuk yang suka pedas bisa ditambahin ama Cabe Rawit mentah yang telah di tumbuk.

Untuk Es Skotengnya,Didalamnya terdapat semacam cendol yang (keliatannya) terbuat dari Tepung Kanji ,Kacang,Kolang kaling yang diiris tipis-tipis Dan Kulit Jeruk yang telah dikeringkan,ditumbuk tapi tidak begitu halus.Yup Kulit jeruknya itu yang membuat Es Skoteng terasa Aneh.Entah jeruk apa itu yang dipakai membuatnya,Tapi rasanya Khas banget.Pahit-pahit sedikit tapi segerr.

Anda Penasaran?Anda dapat mencicipinya di Jalan Letnan Suwaji Parakan.Sebelah Toko Sahabat Baru.{Berhubung Uploudnya susash foto-foto menyusul ajah ya?lagi sering Error}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar