Rabu, 14 Oktober 2009

Efek Samping Rosella

Akhir-akhir ini pemakaian Bunga Rosella menunjukkan peningkatan dikalangan Masyarakat.mereka menggunakan Kelopak bungga tanaman itu untuk dibuat minuman.
Hasil penelitian menunjukkan, kelopak bungga Rosella mengandungbeberapa macam senyawa, Yaitu Asam sitrat, Asam Malat, vitamin C, Antosin, Protein dan Flavonoid.Kandungan Flavonoid bernama Gossypetine, Hibiscetine dan Sabdaretin mempunyai kerja sebagai Antioksidan.Yaitu aktivitas yang dapat melawan radikal bebas.Radikal bebas adalah perusak sel tubuh yang menyebabkan sel mengalami pertumbuhan yang tidak normal.
Secara tradisional, Rosella dipakai nsebagai pelancar air seni,Dan olek karena itusecara tidak langsung dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
Nah, Pelancar air seni itu yang kemudian dilebih-lebihkan Orang sebagai berkhasiat menurunkan berat badan.Apalagi Sampai sekarang tidak ada informasi khasiat Rosella sebagai penurun berat badan.
Oleh sebab itu , hendaknya Anda menggunakan Rosella sebagai minuman alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum dan tidak bertujuan menurunkan berat badan atau yang lainnya.Jangan pula terkecoh dengan anggapan bahwa sesudah berat badan turun,Maka Kita bebas makan apa saja.Hal ini penting untuk dipahami, Mengingat berat badan yang setabil hanya akan tercapai dengan melalui pengaturan pola makan dan aktifitas sehari-hari.(Olahraga teratur)
Sekali Lagi, Minum Rosella baik sebagai sumber antioksidan. Anda dapat mengonsumsi dengan Cara: 2-3 buah Kelopak segar disiram 200ml air panas.diamkan beberapa saat,sampai air berwarna merah.saring dan langsung dapat diminum.Minumlah tigakali seminggu segelas.Bagi yang mempunyai gangguan sakit lambung sebaiknya minum sesudah makan.Bagi yang mempunyai gangguan penyakit ginjal, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi Teh Rosella.Bagi yang sedang menyusui,sampai sekarang belum ada pernyataan bahaya Rosella bagi Bayinya.
(Teks from "Nyata 11.02.09")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar