Jumat, 04 Februari 2011

Jumpa lagi...hai apa kabar?



Dah hampir satu tahun saya ga buka bloggku ini......sampai2 bingung bukanya lagi,palagi paswordnya sempet lupa... sekarang aku mau berbagi hasil karyaku yang Insysallah udah laku,walaupun tak seberapa.Tapi Alhamdulillah hasilnya bisa buat beli susu anak ku....
Yips....Miniatur Bis Nusantara yang bukan abal2...
Spesifikasinya yaitu:ada Remote Controlnya pakai Batu A2 lima Buah.dua di remote dan tiga di Mesinnya

Senin, 17 Mei 2010

YANG KE- 2

Hari itu sabtu tanggal 10 mei 08.sabtu pagi saya baru nyampai temanggung.Maklum dulu saya ambil libur hari jum'at.yang kata orang hari pendek.Sabtu malam minggu sekitar jam 20 istri waktu itu dah hamil kira2 8bulan lebih.Malam itu ada kabar yang MENGAGETKAN saya.Bahwa Ketubannya udah pecah.Bagai Petir disiang bolong.Sayapun sempet panik.Secara istri baru aku tinggl tadi pagi.dan perlengkapan bayi udah aku bawa keTemanggung tadi pagi pula.dan pagi sampe sorenya pun istri masih tetap melakukan aktifitas biasa.ngantor dan jadwal nyuci.untung tetangga kos pada baik~baik.ada yang minjemin mobil dan nganter sampai RSUD Ketileng.

Dan akupun malam itu jam 20.15 langsung cabut menuju keSemarang.dan untungnya perlengkapan bayi belum aku bongkar masih utuh ditas yang besar.dan jam 23 pun aku dah sampai diRSUD Ketileng.dengan langkah yang tegang akupun langsung menuju keRuang persalinan.habis istri diinject obat perangsang biar cepet pembukaanya(dr jam 20~23 br pembukaan 1) gak taunya istri malah "gulung koming" istilah Spanyolnya.jam 23 sampai jam 04 pagi istri mengerang kesakitan.setelah aku konsultasi ama istri dan perawat yg da disitu, akhirnya istri minta diCesar/bedah aja.meskipun posisi bayi normal.dan kuputuskan bedah melihat istri dah kesakitan

Kamis, 22 April 2010

Gedhe dan Tahan Lama

Hari ini kamis 22 april 2010 yang mana dibulan bulan ini seharusnya sudah mulai jarang.tapi untuk ditempatku ini hal semacam itu tidak terjadi.kata temen diJogja,hujan udah ga begitu sering.apa karena efek dari Pemanasan dunia atau nama bekennya Global Warming ya?menurut buku yang aku baca memang kaya gitu sih....Hutan gundul mengakibatkan efek berantai.salah satunya Banjir yang disebabkan penyerapan air sudah tidak maksimal karena hutan gundul.dan Suhu dibumi naik,mengakibatkan Gumpalan es dikutub selatan dan utara meleleh beberapa ratusan hektar dan mengakibatkan air dilaut pasang.dan terjadilah banjir dimana mana.
Itulah akibat dari tangan tangan jahil manusia yang kurang bertanggung jawab atas lingkungan kita.dengan dalih faktor ekonomi mereka membabat hutan Rakyat.dengan alasan juga bahwa yang menanam itu adalah kakek nenek mereka.sehingga mereka dengan membabat hutan lindung seenaknya.

Memang tadi Hujannya Gedhe dan lama sekali.dimulai jam sebelas an dan berakhir jam lima nan.emang sih ga terus menerus.Hujan deres berhenti sebentar gerimis Hujan dueres lagi dan smp jam 5 ini pun br berhenti tapi masih gerimis.dan nantipun kelihatanny masih bisa hujan deres lagi.secara mendung masih tebal.akan jadi apa ya kalo hujan kaya gini terjadi dikota SEMARANG?

Jumat, 16 April 2010

Tidak Serumit Dugaanku

Siang itu hari senin bulan Maret diawal Minggu.sehabis sholat aku buka Hp,dengan sedikit heran.tumben Istriku barusan telpon pake noKantor,7 kali juga.Menurut Firasatku mulai ada yang gag bener ni.aku langsung telp Istriku ke Hpnya.tetapi ko ga aktif.aku sms juga Pending.

Aku langsung telp kantor Istri,tapi keduluan Istri menghubungi Aku.ya sudahlah....Dia cerita panjang lebar.BLA....BLA....BLA...yang intinya telah kehilangan dompet beserta isi~isinya.ada Hp,KTP,STNK dan sedikit uang.

Soal kehilangan ga usah diceritakan disini ya?soalnya ga akan ada habis~habisnya dan pasti akan ada orang yang dicurigai.secara hilangnya ada ditempat kerja.yang cuma ada orang~orang itu diantara teman~teman sekantor istri.

Dan lagi pula disitu sering kehilangn barang.dua minggu sebelumnya temen satu kantor istri juga sempet kehilangan.Hp,STNK dan Uang juga.
Itu semua cobaan dari Tuhan untuk umatNya.Mungkin karena kurang berderma ataupun masalah kecerobohan.AKAN TETAPI kalau SEANDAINYA bener~bener teman yang ambil itu barang.Moga~moga Tuhan Menyadarkan dia.bahwa yang mereka lakukan itu perbuatan yang TIDAK TERPUJI dan kembali kejalan yang Benar.

Ya sudahlah yang lalu biarlah berlalu.untuk apa meratapi masalah itu terus.toh Tuhan masih sayang pada kita.
Disini saya akan sedikit cerita pengalaman tentang mengurus STNK(Surat Tanda Nomor Kendaraan) sendiri tidak melalui Perantara/Calo.syarat-syaratnya:
1. Surat Kehilangan dari Polsek/Polres Tempat Kejadian Perkara.
2. Surat keterangan dari dealer yang bersangkutan(karena Motor masih kredit.mungkin kalau motor dah lunas atau tidak Kredit cukup bawa BPKB :Bukti Pajak Kendaraan Bermotor)
3. Potongan Iklan Surat Kabar dan Kuitansinya.(beriklanlah yang dimuat dihari minggu akan lebih murah dari pada hari Senin~Jumat.apa lagi Sabtu)
4. Surat keterangan iklan dari Radio.
5. KTP yang Asli dan foto copiannya.
6. Surat Keterangan dari SATLANTAS dan RESERSE POLRES dimana menurut NoPolisinya.

Senin pagi itu aku antarkan Istri dikantor kec.Wirosari dimana KTP Kami berdomisili.yang sebelumnya minta pengantar dari RT,RW dan Kelurahan.tiba dikantor Kecamatan Istri dapat no urut dua.15 menit kemudian KTP jadi.(udah make yang model SIM,foto langsung jadi)
dan sayapun langsung ngacir keSamsat Purwodadi Grobogan dimana plat nomor kendaraanya dari sana.diSamsat Saya cuma bawa.KTP,Surat kehilangan,surat pengantar dari dealer,Potongan iklan surat kabar.Saya pikir sudah lengkap .setelah Saya daftar ternyata Persyaratan masih kurang.Iklan diRadio,Surat keterangan Dari SATLANTAS

Senin, 05 April 2010

Mulai dari mana lagi

Kalau pas(maaf) diWC ide~ide itu selalu muncul.tapi entah kenapa,sehabis dari ruang itu selalu buyar.tadi mau nulis tentang perjalanan dari sini sampai Semarang.sebenarnya banyak pengalaman yang ada diatas bis pada siang itu. Akan tetapi Saya sendiri bingung untuk memulai dari mana dulu membuat sebuah cerita yang Urut dan enak apa bila ada yang membuka blog saya ini. ya maklumlah saya sendiri tidak bisa membuat atau memilih kata-kata yang pas sehingga enak untuk dibaca. Sebetulnya mau cerita perjalanan saya tadi pagi dari semarang ke temanggung yang biasa~biasa saja.berangkat dari rumah jam 4.30 yang sblmnya mandi terus shalat subuh,pamitan ama Istri dan anak yang masih nyenyak tidur.keluar rumah dengan langkah yang berat meninggalkan anak istri tercinta.berjalan kira~kira 1km atau 15menit menuju jalan Majapahit tak lama langsung angkot Pedurungan~Kr ayu menghampiri.naik cukup bayar 2rb sampai diperempatan Milo.disana sudah bertengger Tri Saktinya PO Santoso.bis langganan tepat jam 05 berangkatlah melaju dengan kencang menembus dinginnya kota Semarang.cukup bayar 7rb smpai diSecang tepat Jam 07.karena diperjalanan kebanyakan tidur,sehingga tidak ada yang banyak diceritakan.Sesampi diSecang juga sudah ngetem Bukit Indah jurusan Magelang~Sukorejo.karena sudah penuh terpaksa saya berdiri sampai kota Temanggung.cukup bayar 6rb saya sudah nyampai kota kecil Ngadirejo jam 08.dan saya pun langsung dengan aktifitas sehari~hari. Ya itulah sekelumit cerita perjalanan saya setiap senin pagi buta.ketemu anak istri sabtu depan.kalau ada perjalanan yang menarik Insyallah akan saya posting disini lagi.TERIMA KASIH

Rabu, 10 Februari 2010

lama ga nulis ngeblog.kira2 hampir 4bln,untung tidak lupa paswornya.pengennya nulis terus.tp gmn lagi,males jg dateng dgn tiba2.sebetulnya dah lama pengen kewarnet.tp warnet sebelah rumah dah tutup.ga tau kenapa.pdhl dl cap cus bgt konekna.skrg warnet jaug mo pake modem Sm...t lemot Buangeeed..jd males dech...sampai sini dulu ahhh...

Rabu, 25 November 2009

Puasa Arofah

Hari Ini Insyalah saya mo Melaksanakan sunah puasa Arofah.Banyak yang bilang puasa ini juga bagus,gag kalah bagusnya ama puasa sunah yang laen.Doa Saya tidak Muluk-muluk kok.yang penting Allah SWT tetap memberikan Kesehatah dan Keselamatan Dunia dan Akherat bagi Keluarga,Teman, dan Semuanya dehh..Tetep memberikan Rezeki yang lapang dan barokah...Moga-moga Allah mengampuni segala Dosa-dosa Kami yang disengaja maupun tidak Kami sengaja....(ihhh.....Gag muluk-muluk kok banyak amat seehh)

Dan Gag lupa aku Ucapin Met Hariraya Idul Adha 1430 H Bagi Umat Muslim Didunia.Maafkan kalo ada salah-salah kata atau perbuatan Kami yang tidak atau disengaja.Semoga Allah SWT Memberkahi Amin Ya Robbal Alamin....

Kamis, 12 November 2009

Selasa, 10 November 2009

Cicak - Tokek - Buaya

Yupps... hewan melata itu sekarang menjadi terkenal.Akhir-akhir ini pemberitaan di Tv sedang rame-ramenya perseteruan antara Cicak VS Buaya.nggak tau kenapa kok malah Cicak vs Buaya,tidak Kadal vs Tokek.Tokek sendiri diberbagai daerah di Indonesia dikabarkan berharga tinggi.Untuk tokek yang berbobot 3Ons lebih,kabarnya bisa mencapai harga Puluhan Juta Rupiah.tidak tahu tokek itu dipergunakan untuk apa,kok bisa mencapai harga segitu menggila.kabarnya lagi tokek itu akan diekspor ke Jepang sebagai bahan-bahan obat AIDS(Saya belum percaya)

Dan Fenomena Cicak,untuk saat ini di Asumsikan dengan KPK,sedangkan Buaya di Asumsikan dengan Aparat Kepolisian.Dari Masyarakat biasa,Mahasiswa Sampai praktisi hukum banyak yang mendukung KPK.Perseteruan antara KPK,Kepolisian Dan Kejaksaan seolah-olah menguraikan benang yang sudah semakin Ruwet.dari satu Instiusi tadi mempunyai Argumen sendiri-sendiri.intinya tidak ada yang mengalah.

Permasalahan ini Panas-panasnya sejak diputarnya Rekaman pembicaraan Direktur Masaro Radiokom Anggodo dan seseorang Oknum dari Kejaksaan yang disadap oleh KPK.Dari rekaman tersebut muncul Nama-nama Petinggi dari Kepolisian maupun kejaksaan.yang kesannya telah memainkan sesuatu perkara.Sampai-sampai Nama Presiden pun kecatut disana.Dan Nama-nama yang tersadap tadi juga dapat menjawab dengan alibinya masing-masing.

Dari Kepolisian juga tidak tinggal diam.Mereka menyerang KPK,Dengan alasan Dua Orang Wakil Ketua mereka terlibat dengan masalah Suap dan Pemerasan dari Anggoro.Anggoro sendiri adalah kakak dari Anggodo.Anggodo pun mengakui telah mengucurkan dana yang tidak sedikit untuk menyuap Oknum KPK senilai 5M lebih melalui pihak ke tiga.(sebut saja Mr A)Dan dari pengakuanya Mr A sendiri,Mr A telah menyalurkannya melalui seorang (sebut saja Mr Y).Akan tetepi Mr Y sampai sekarang tidak diketahui Keberadaannya.

Akankah Kedua Wakil Ketua KPK akan masuk bui Lagi?Wallahua'lam,Hanya Tuhan yang Tau.

(Sebetulnya Cerita masih panjang,Tapi kalau semakin mengingatnya HATI ini Semakin DONGKOL dengan perseteruan yang tidak ada habis-habisnya.Nak ono sing salah siji ngalah Piye Tho?)

Dan Semoga Orang-Orang atau Institusi-Institusi diPemerintahan yang bertikai cepet Akur.Yang Salah mengakui salah dan yang Benar tidak usah BESAR Kepala.Ingat Saudara kita yang baru kena musibah.Negara ini mau dikemanakan?

Sabtu, 07 November 2009

Mata Gag bisa diajak KOmpromi

Gag tau kenapa neeh.Apa mungkin tadi jam 21 ketiduran dan bangun lg jam 22.30 buat Susu anak.Jam 23 Saya coba buat Mie Rebus.biasanya perut habis diisi bisa langsung Cap Cus Merem.tapi kali ini tidak,jam 00-01-02-03 sampai jam 04 masih tetep gag bisa Merem.What Happen?

Dimana nanti habis subuh melakukan perjalanan Jauh.Semarang-Purwodadi Grobogan dan Purwodadinya pun yang udah KRESS alias nDesonya.(30km dr Kota)

Moga-Moga Selamat Sampai Tujuan.

Berat hati meninggalkan Anak Istri Walau sebentar.tapi ini untuk Keinginan kita semua.

Papa Berangkat dulu Ya Mam?Jaga Nabil,InsyaAllah Jam 12 nanti Papa dah sampai Semarang Lagi.