Minggu, 23 Agustus 2009

Di Alas Roban


Salah satu sudut Alas Roban yang terletak sebelah barat kota Kec. Weleri Kab. Kendal Jateng.
Hari Rabu Sabtu kemarin Saya mengantar Istri yang sedang menguji disalah satu Akper di Weleri,Berangkat dari Semarang jam 06 kurang dikit,dan Sampai Weleri jam 07.Perjalanan lumayan dingin.Habis nganter Sampai Akper saya langsung cabut buat cari Sarapan Pagi.Tepatnya di WM Moro Seneng,Sebelah timur Jembatan Kali Kuto.dengan menu seadanya,Nasi,Oseng-oseng Kacang Panjang plus telur ceplok.minumanya air putih dan segelas kopi,untuk menghangatkan badan dan mengusir sedikit kantuk.Para sopir truk hilir mudik bergantian sarapan di sebuah WM yang tidak terlalu luas tapi lumayan rapi dan bersih.
kira-kira sudah setengah jam Saya diwarung itu,saya Cabut untuk mengisi Bensin diPom Bensin.kira-kira jarak hanya satu kilo dari WM tadi.
Habis isi bensin saya bingung mo kemana.Mo pulang ke TMG ato SMG kejauhan,Akhirnya saya berjalan terus kebarat.Gag taunya udah sampai jalan yang menanjak terus.''Wah ki rak yo wis tekan Alas Roban"Gerutuku dalam hati.Sambil berjalan terus,sampailah saya di Banyu Putih.sesampai dipangkalan Truk Saya kembali lagi ke Alas Roban.Istirahat Sejenak dibawah Pohon jati yang sedang meranggas di musim kemarau ini.
Gag jauh kok antara Weleri- Alas Roban(3km) Yang sudah masuk Kec. Gringsing Kab. Batang.
Waktu Tidak Terasa udah jam 09.30,Istri sms kalo ngujinya udah kelar.ya akhirnya cabut dari Alas Roban,yang udah puluhan tahun tidak saya lewati.Dan sekarang sudah ada 3 jalur.
Jalur lingkar selatan,Jalur Tengah(nanjak+berkelok-kelok) dan Jalur utara yang khusus buat mobil pribadi/kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar