Selasa, 28 Juli 2009

9 LANGKAH CEGAH FLU BABI/SWINE FLU

Sebenarnya udah basi sih,tapi gag papa.dari pada nulis yang enggak-enggak tulisan
ini aku dapat dari harian suara merdeka tanggal 26 Juli 2009 kemaren.
1# Sering cuci tanggan setelah melakukan kegiatan fisik,terutama setelah batuk atau bersin.
2# Hindari mengusap Mata,Hidung & Mulut Anda.Virus gampang menular saat seseorang menyentuh sesuatu yang terkontaminasi virus(biasanya terkena percikan bersin/batuk penderita) dan kemudian menyentuh Mata,Hidung & Mulut.
3# Hindari kontak erat,seperti berjabat tanggan,berpelukan/mencium seseorang saat diketahui terjadi KLB(kejadian luar biasa) Influenza.
4# Tinggal dirumah sakit,rawat inap / tinggal dirumah sakit,karena dapat mencegah penularan.
5# Menutup hidung dan mulut dengan sapu tanggan atau tissu saat batuk/ bersin dan pergunakan masker untuk mencegah penularan.
6# Berperilaku hidup sehat,cukup tidur(orang yang kurang istirahat gampang kena penyakit),olah raga teratur(Bisa membuat badan kuat mencegah masuknya virus flu),tidak merokok,minum air putih yang banyak dan mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi.
7# Berobat ke Dokter,jika mengalami gejala flu seperti demam,batuk,pilek,sakit tenggorokan,sesak napas muntah & diare segeralah berobat ke Dokter.
8# Tunda perjalanan,jika Anda merasa sakit,langkah bijaksana tunda bepergian.sebab bisa memperburuk kondisi tubuh anda.
9# Dengarkan informasi kesehatan.Ikutilah perkembangan informasi mengenai situasi KLB(Kejadian Luar Biasa) influenza.Supaya Anda mendapat pengetahuan yang benar tentang Flu Babi dan cara pencegahannya.
Sumber Tips: Departemen Kesehatan RI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar